Ahmad Satori Ismail Kembali Pimpin Ikadi

Ahad, 14 Februari 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) telah sukses menggelar Musyawarah Nasional. Munas yang baru digelar untuk kali kedua tersebut kembali memilih Ahmad Satori Ismail sebagai Ketua Umum Ikadi.

Musyawarah Nasional Ikadi kembali mendaulat Ahmad Satori Ismail sebagai Ketua Umum periode 2016-2021. Terpilihnya kembali Satori, dikarenakan Munas menganggap Ikadi baru menjalani satu periode kepemimpinan, meski Munas sempat terlewat beberapa tahun.

Selain Ketua Umum, Munas yang diadakan di Asrama Haji Bekasi turut menetapkan Ahmad Kusyairi sebagai Seretaris Umum. Untuk Dewan Syuro, Munas Ikadi memilih Azhami Samiun Jazuli sebagai Ketua Dewan Syuro, dan Ahmad Yani sebagai Sekretaris Dewan Syuro.

Sementara, Munas yang berlangsung sejak 12-14 Februari 2016 itu menghadirkan dua nama baru untuk memimpin posisi Dewan Penasihat dan Dewan Pakar Ikadi. Hidayat Nur Wahid terpilih sebagai Ketua Dewan Penasihat, sedangkan Taufiqul Azhari dipilih untuk menjadi Ketua Dewan Pakar.

Ketua Umum Ikadi, Ahmad Satori Ismail, mengaku tidak begitu senang lantaran terpilih kembali untuk memimpin Ikadi masa jabatan 2016-2021. Menurut Satori, Ikadi seharusnya melakukan penyegaran atau pembaruan kepengurusan, khususnya pada posisi Ketua Umum.

“Saya sudah lama menyiapkan beberapa kandidat terbaik, ternyata mereka memiliki pandangan berbeda,” kata Satori kepada Republika, Ahad (14/2).

Meski begitu, ia mengatakan akan tetap melakukan yang terbaik bagi Ikadi, sekaligus menyiapkan kader-kader terbaik untuk memimpin Ikadi di masa depan. Ia berharap banyak penyegaran dan pembaruan dilakukan para pengurus, pada Munas Ikadi yang akan datang.

Disalin dari : http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/16/02/14/o2jhyt301-ahmad-satori-ismail-kembali-pimpin-ikadi

Advertisements